Blogger Backgrounds

Entri Populer

Senin, 06 Desember 2010

Filosofi

Iyap,gw juga heran knapa akhir-akhir ini postingan gw keluar dari hal yang berbau beler,mungkin gw emang lagi galau (dasar mahluk galau) hehe ~~',tapi gw baru nemu filosofi yang bagus buat panutan di hidup,yaitu Kupu-kupu,sebelumnya sih gw menganut sistem politik kekura-kuraan(halah dari filosofi kenapa jadi sistem politik) jadi kalau ada acara apa-apa selalu lelet gitu sampe temen gw yang gw tebengin ngancem gw, kalau main futsal dan gw masih lelet gw ditinggalin,karena otak pelit gw berjalan maka gw gak mau nyia-nyiain antar jemput ini hueheh dan akhirnya gw jadi taubat buat gak terlambat lagu heheh.
Sebelumnya kupu-kupu itu adalah hewan pterygopita(halah kenapa jadi biologi lagi)yaitu hewan yang bersayap, dan mengalami metamorfosis sempurna dan gw mau ngejelasin tiap tahap-tahapya :here we go ehe
1.Telur :
Di saat ini adalah saat yang terpenting bagi semua mahluk hidup untuk perkembangan fisiologi dan morfologinya,apabila di tahap ini terjadi sesuatu yang melenceng maka bisa jadi hasil telurnya akan cacat,di tahap ini gw masih blm terlalu tau filosofinya apa(dasar penulis beler)
2.Larva
Iya larva atau yang biasa disebut ulet ini adalah tahap kedua dalam perkembangan kupu-kupu ,di fase ini gw berpendapat yang gak beler pastinya hehe,di fase ini ulet mungkin menjadi salah satu musuh petani,agar tanemannya gak dimakan oleh ulet tapi gw berpedapat di fase ini kita lagi mendapatkan cobaan yang berat,di jauhin temen atau ya lain-lain lah dan pintar-pintar kita harus survive di fase ini sambil menjalani hidup kayak biasa
3.Pupa
Pupa atau kepompong adalah fase merubah diri dari ulet menjadi kupu-kupu,di fase ini ulet mencari tempat yang nyaman utuk berubah menjadi suatu hal yang baru,gw berpendapat kalau di fase ini kita sedang merenung dalam hidup yang kita jalani dan mencari penyelesaian yang pas untuk kembali melanjutkan hidup.Merenung itu emang penting buat kita ,ya apapun kesalahn kita maupun keberhasilan kita hasrus perlu renungan agar kita tahu apa yang masih kurang dalm diri kita
4.Kupu-kupu
Foila di fase ini mungkin adalah fase klimaks kita semua yang telah kita lalui-hadapi-renungi akan menjadi sebuah hasil di bagian ini ,tapi dengan usaha yang maksimal pastinya dan kita tahu kupu-kupu tidak dapat hidup lama-lama ,yup kita anggap dunia kita gak selalu di atas selamnya tapi ada saat dunia kita di bawah dan bahkan di lembah-lembah yang dalam,apa kalian mau mengikuti fase 4 fase ini di saat kalian terjatuh ? :D

Tapi ngomong-ngomong kenapa warnannya beda-beda ya?haha yasudahlah gw ngasal ngambil gambarnya..see ya semoga bisa menjadi ilmu tambahan buat yang baca ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar